Rapat Panitia RKT 2018 di Talaga Sampireun

Rapat Panitia RKT 2018 di Talaga Sampireun
Tanggal 14 Nov 2018 : Hadir Pak Ketua Panitia dan tim untuk membahas persiapan perhelatan RKT 2018 Desember yang akan datang

Sunday, 2 September 2018 | 05:07 | 0 Comments

BPSDM mengundang CIMA sebagai narasumber Industri dalam Workshop Review Kurikulum Diklat Pemuthahiran

Tanggal 30 Agustus 2018, Hari Kamis bertempat di Days Hotel & Suites by Wyndham Jakarta Airport Soekarno Hatta International Airport Integrated Area, CIMA diundang untuk menghadiri  Workshop Review Kurikulum Diklat Pemutakhiran yang diselenggarakan mulai tanggal 29 s/d 31 Agustus dan pada kesempatan tersebut diwakili oleh Capt. Akhmad Subaidi dan Capt. Dhimas. Beberapa catatan yang dapat disharing dari pertemuan tersebut adalah BPSDM meminta masukkan dari Industri (Manning Agent) akan hasil Lulusan dan Pemutakhiran apa yang diperlukan untuk kedepannya "Sebetulnya Industri hanya minta pelaku Diklat fokus kepada STCW 2010 Manila amandement dalam melaksanakan proses belajar dan mohon kegiatan yang mengurangi penguasaan STCW 2010 dihilangkan, sehingga jam mata pelajaran yang ada dalam STCW 2010 dapat ditambahkan" ujar semangat Capt. Subaidi menerangkan saat ditemui redaksi.

Selanjutnya beliau menambahkan  workshop itu juga menanyakan juga apakah materi yang diberikan complaince dengan industri  "Ya complaince, tapi kok kualitas cadet kita jelek-jelek (penguasaan materi kurang optimal. red) sewaktu dilapangan ditanya ini nggak tahu itu nggak tahu" tambah beliau agak kecewa. Kesimpulan akhir dari workshop tersebut bahwa kualitas Lulusan (cadet) masih perlu dilakukan bridging untuk menjadi tenaga siap kerja di industri kelautan. (dd).
È
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by consortium Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.