Kunjungan Virtual PT. INDO BRYANT MAJU

Kunjungan Virtual PT. INDO BRYANT MAJU
27/7/2021 Jam 14.00 secara resmi kunjungan virtual ke PT. INDO BRYANT MAJU dilaksanakan yang diwakili dari CIMA Bapak Ketua Umum , Sekjen dan Pak Doddy sementara dari PT. INDO BRYANT MAJU diwakili oleh Ibu Farida. Dalam kunjungan tersebut dipaparkan mengenai sekilas CIMA dan apa saja kegiatan yang sudah dan akan dilakukan CIMA dimasa datang , Selamat pada PT. Indo Bryant Maju sebagai Anggota CIMA Baru dan kami akan kirimkan sertifikat ke Anggotaan serta beberapa cinderamata esok hari, Jayalah CIMA Jayalah INDONESIA.

Sunday, 15 April 2018 | 14:25 | 0 Comments

Acara FGD dengan Kementerian Tenaga Kerja - Hotel Royal Kuningan Jakarta 23 Maret 2018

Ketua CIMA Bpk Gatot Cahyo Sudewo SE, MMTr. diapit oleh Kepala Biro Hukum Setjen Kemenaker RI Bpk Budiman SH dan Kepala Bagian Hukum Dirjen Binapenta Bpk Diar Riga SH dalam acara penutup foto bersama.

Seperti Judul Acara FGD tentang mekanisme perekrutan dan penempatan awak kapal arah diskusi terfokus  pada legalitas tahapan perekrutan siapa yang merekrut dan bagaimana cara mencari awak kapal?, kemudian bagaimana cara penempatan?, apakah semua perusahaan bisa merekrut awak kapal? mungkin karena semua yang hadir disana dari biro hukum masing-masing direktorat di kemenaker sehingga keabsahan proses menjadi pokok utama diskusi. Ada sedikit pertanyaan mereka juga menanyakan tentang CIMA , apakah sih CIMA?, bagaimana kekuatan hukum bahkan sampai bertanya dasar hukum pendirian CIMA yg memang tidak ada dasar hukum tapi atas dasar kebersamaan penjelasan ketua umum saat itu agar kurang memuaskan mereka . tapi mungkin juga perlu dicari apa dasar hukumnya ( lain waktu ).
Pertanyaan akhirnya mengarah pada perijinan untuk mendirikan "Manning Agent" pada diskusi itu mereka seperti yang diduga sebelumnya akan mengacu pada UU No.18  yaitu perijinan SIP3MI yang disamakan dengan perekrutan TKI, dengan tegas Ketua CIMA menyampaikan bahwa Manning Agent berbeda dengan penyalur TKI karena kita hanya melaksanakan perekrutan berdasarkan permintaan, maka jika kita kaitkan dengan yang ada pada UU No.18 kita masuk dalam kelompok perijinan untuk SIP2MI yaitu ijin perekrutan Pekerja Migran saja. apalagi jika kita dikenakan kewajiban deposito 1,5 milyar akan tutup semua Manning Agent, tegas Pak Gatot.
Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan kenangan berupa kalender meja dan bendara CIMA yang diterima dengan antusias. Bravo CIMA semoga terus berjaya. (dd)
 
È
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by consortium Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.