Rapat sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan - 22 Januari 2021

Rapat sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan - 22 Januari 2021
Dihadiri oleh ; 1. Cima(ketum/p.angga/p.dhiemas) 2. Ditkapel (Kasubdit/P.A.Yani) 3. Bpjs ketenagakerjaan (p Rian, bu Intan) 4. Serikat Pekerja Kapal Ikan(p.Ilyas) Bpjs ketenagakerjaan utk pelaut yg bekerja di kpl asing/LN baik utk niaga dan kpl ikan di tunda dulu, akan di koordinasikan utk membuat skema yg sesuai dgn ketentuan dari uu/pp kepelautan, tp utk crew yg bekerja di kpl DN, sdh di implementasikan BPJS tsb, walaupun secara teknis banyak kendala utk input data kepesertaan krn pelaut bekerja as per crew kontrak. Bpjs sebagai added value utk pelaut, krn pemberi kerja sdh mengcovernya via PKL, CBA or P&I.

Sunday, 25 February 2018 | 22:34 | 0 Comments

Rapat Reguler Bulanan CIMA lokasi di PT. Cipta Wira Tirta

Rapat Reguler di PT. Cipta Wira Tirta
21 Pebruari 2018,  Rapat Reguler Bulanan CIMA sekarang dilaksanakan di lokasi Kantor PT. Cipta Wira Tirta yang kebetulan juga baru diresmikan minggu lalu. Dihadiri oleh DPP/ DPO sebanyak 9 orang dari 14 orang yang berarti memenuhi Qorum suatu Rapat jika diperlukan memutuskan suatu keputusan yang strategis atau kebijakan perusahaan sebagai dasar landasan operasional perusahaan.

Pada kesempatan ini topik yang hangat dibicarakan masih seputar pengawalan Turunan UU No.18 Capt. Ferry Luntungan dan Capt. Angga akan marathon menyiapkan usulan yang akan disampaikan
ke Hubla terutama mengenai perubahan Permen No.84 yang operasionalnya memberatkan Manning Agent seperti : Pengurusan CBA dan Endorsement dokumen Prinsipal ke KBRI serta hal lain yang menjadi masalah Pelaut pada umumnya.

Ada 2(dua) keputusan penting diputuskan dalam rapat ini ; Pertama adalah Perubahan Susunan Pengurus Pusat, karena Pejabat yang dipilih tidak memenuhi persyaratan untuk didaftarkan pada Notaris. Kedua adalah dengan semngkin dikenalnya CIMA dan sudah mendapatkan "pengakuan" diman dalam surat Hubla selalu mendapat tembusan, mempengaruhi frequensi aktifitas Pengurus semakin meningkat dan mobilisasi semakin luas maka akan diterbitkan Surat keputusan Tarif Perjalanan Dinas Tahun 2018.

Hal lain yang dibahas dan sangat PENTING adalah Rencana Pembentukan Pengurus Cabang Batam dan Bali dalam waktu dekat ini. Semoga CIMA terus berkembang dan semakin mendapat porsi yang positif sebaik mitra Pemerintah. (dd)
È
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by consortium Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.