Rapat Panitia RKT 2018 di Talaga Sampireun

Rapat Panitia RKT 2018 di Talaga Sampireun
Tanggal 14 Nov 2018 : Hadir Pak Ketua Panitia dan tim untuk membahas persiapan perhelatan RKT 2018 Desember yang akan datang

Friday, 23 February 2018 | 06:53 | 0 Comments

Kunjungan dalam Rangka Program "Office Visit" di PT. IOS dan PT. BIAS - Batam

Pak Herry President Direktur PT. IOS
dan Ibu Vivin sebe;ah kanan
Ibu Lisa President Direktur PT. BIAS
22 Pebruari 2018,Merupakan pra syarat wajib setiap Anggota Baru  untuk dilakukan "Office Visit" selain untuk menjadi ajang silaturahmi , kunjungan tersebut juga untuk bertukar pikiran permasalah yang dihadapi saat ini oleh Anggota Baru yang nantinya akan menjadi masukkan bagi Pengurus Pusat menyampaikan ke Pemerintah. Kunjungan  ke Batam kali ini  dilaksanakan oleh Pak Ketua Umum dan Pak Doddy kedua tempat  PT. IOS dan PT. BIAS, Pagi hari pertama kali kami mengunjungi PT. IOS yang disambut langsung oleh Pak Herry selaku President Direktur dan Ibu Vivin.

Waktu pertemuan dimanfaatkan untuk mengenal lebih jauh Bisnis yang dikelola oleh Pak Herry secara keseluruhan antara lain Bidang Shipyard, Dregging, Food Supplies dan banyak lagi kurang lebih ada 5 Perusahaan termasuk PT. IOS yg khusus menangani Manning Agent. Beberapa masalah
krusial yang saat ini menjadi buah pikiran Pak Herry adalah banyaknya Kapal Asing yang Parkir disekitar Batam tapi memakai Crew Asing usulannya setidaknya Pemerintah Daerah mencoba membuat aturan setiap kapal yang Parkir lebih dari 3 bulan harus menempatkan minimal 1(satu) orang Crew Indonesia.  Semua permasalahan tersebut menjadi catatan bagi Pengurus Pusat untuk ditindak lanjuti. Sesuai kesepakatan Hasil Rapat Pengurus tanggal 21 Pebruari 2018 di Jakarta,  Ketua Umum CIMA menyampaikan tawaran untuk membentuk Dewan Pengurus Cabang CIMA - Batam dan Pak Herry menyambut tawaran tersebut, bahkan banyak ide beliau yang disampaikan pada saat diskusi topik ini. Salah satunya adalah Pak Herry setiap tahun selalu diundang untuk menghadiri Event International di Eropa dan Asia , beliau menawarkan CIMA untuk mengisi Seminar disana dan membuka Stand Pameran untuk lebih mengenalkan Pelaut Indonesia sebenarnya di Luar Negeri, karena banyak berita miring yang sering dijadikan acuan bagi Prinsipal untuk tidak memakai Pelaut Indonesia.

Saat makan siang, dipertemukan dengan Ibu Lisa selaku President Direktur PT. BIAS dan Ibu Heity, yang selanjutnya kami bersama-sama mengunjungi kantor  PT. BIAS melanjutkan pembicaraan awal tentang pembentukan DPC CIMA - Batam yang cukup hangat dan seru didasarkan ART CIMA memang sudah tercantum dalam pasal pembentukan Kantor Cabang untuk CIMA membuka DPC jika ada anggota minimal 2(Dua) Anggota yang memiliki SIUPPAK. Setelah berddikusi panjang lebar disepakati sebagai Ketua Cabang CIMA - Batam adalah Ibu Lisa dan Pak Herry sebagai Sekjen. Langkah berikutnya adalah tugas Dewan Pengurus Pusat akan segera menuntaskan persiapan pengukuhan DPC - Batam ini paling lambat awal April sudah siap di gelar Acara pengukuhan tersebut dengan Acara Utama adalah "Seminar" yang akan mengundang Gubernur Kepri dan pejabat lainnya yang peduli terhadap Pelaut Indonesia.

Pertemuan berikutnya bersama Ibu Lisa bercerita tentang kegiatan bisnis yang digeluti ternyata sama juga memiliki beberapa lini usaha yang dikelola selama ini dan PT BIAS ini khusus menangani Manning Agent. PermasalahanPelaut dari sudut pandang Ibu Lisa di Batam ini adalah banyaknya Crew yang berlayar tanpa melalui Manning Agent, sehingga keberadaan Manning Agent di Batam tidak berdaya terhadap ulah para broker tersebut. Jadi harapan beliau perlu ada pengaturan tertentu yang akhirnya kesedaran pelaut untuk mencari pekerjaan via Manning Agent ini menjadi keharusan demi keterjaminan pekerjaan dan keselamatan serta keamanan keluarga.

Hari sudah mulai meredup kembali seperti saat tim verifikasi ini berangkat dari jakarta, seakan memberitahukan bahwa perjalanan harus diakhir karena tugas di jakarta terus menanti. Selamat Rekan-rakan Batam terima kasih atas kehangatan keramahan penerimaan, kami atas nama seluruh DPP/ DPO Jakarta mengirim salam sukses. Sampai Jumpa di Acara Pengukuhan DPC - BATAM  yang akan datang.

È
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by consortium Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.