DPP / DPO mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan 1439H

DPP / DPO mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan 1439H
Mohon Maaf Lahir Bathin

Sunday, 26 November 2017 | 08:03 | 0 Comments

AUDIENSI CIMA dan PERHUBUNGAN LAUT

Tanggal 1 November 2017, Seperti yang telah direncanakan Hari ini Rabu Jam 13.00 Plt Ketua Umum Gatot Cahyo Sudewo, Ketua 2 Bidang Hubungan Internal Capt. Akhmad Subaidi  M Mar, AFNI dan Director Executive Ir. Doddy Rachmansjah MM. berkenan memenuhi undangan Kasubdit PERLA Capt. DETRI untuk berbincang mengenai beberapa permasalahan yang terkait dengan Perekrutan dan Pengawakan Kapal khususnya permasalahan yang terjadi pada lingkungan anggota CIMA. Dalam sambutan awalnya Capt. DETRI menyampaikan beberapa kasus yang hangat saat ini adalah masalah Perbudakan Crew Kapal Ikan , Pemenuhan Hak Pelaut Perempuan yang sudah disampaikan dalam Surat Edaran yang baru lalu, dan masalah administrasi sekitar proses permohonan SIUPPAK yang masih banyak terkendala oleh keharusannya memiliki CBA dan endorsement Agreement Prinsipal oleh KBRI di negara bersangkutan. Permasalahan yang disampaikan beliau sudah juga terangkum dalam buku MATERI AUDIENSI CIMA – PERLA yang diterbitkan dalam rangka pertemuan ini.
Pada kesempatan ini pula CIMA menyampaikan undangan kepada beliau untuk dapat hadir dalam Acara Rapat Umum Anggota CIMA ke IX tanggal 23 November 2017. Pembicaraan tidak hanya terbatas pada apa yang tercantum dalam Materi Audiensi CIMA namun juga membahas hal lain sekitar isu tentang rencana akan terbitnya undang-undang Tenaga Migran yang menurut beliau penyusunannya dilaksanakan secara marathon dan sudah hampir final dan sekarang posisinya ada pada pembahasan DPR. 
Apa itu UU Tenaga Migran hubungannya dengan Kepelautan dan Pengawakan antara lain adalah bahwa seluruh Pelaut dinyatakan sebagai Tenaga Migran dan akan diatur pengelolaannnya dibawah Kementrian Ketenagakerjaan , namun untuk masalah Teknis dan Kompetensi tetap ditangani dibawah Kementerian Perhubungan subdit Kepelautan dan Perkapalan. Bagaimana pelaksanaan dari Undang-Undang Tenaga Migran ini kita akan tunggu waktunya nanti. (Dd)
È
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by consortium Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.