Hadir dalam FGD Ketenagakerjaan khusus pelaut di Kemenaker

Hadir dalam FGD Ketenagakerjaan khusus pelaut di Kemenaker
Ket. Foto : Ketua Umum Pak Gatot dan Pak Subaidi berkesempatan memberikan penjelasan materi FGD dari CIMA

Saturday, 10 September 2016 | 11:02 | 0 Comments

Workshop MLC2006 DEPNAKER Indonesia & MOM Singapore

Tanggal 22 Agustus 2016

CIMA mendapat Undangan Workshop MLC 2006 dari DEPNAKER Indonesia dan MOM Singapore yang di selenggarakan di Hotel Dafam Teras Jakarta. Pada kesempatan itu CIMA mengirimkan 3(tiga) peserta dari DPP Pusat yaitu Sdr Deddy Herfiandi, Saptawi dan Nestor Tacazily dengan harapan untuk dapat berkontribusi secara optimal dalam workshop dan tentunya membawa hasil yang positif bagi perkembangan Manning Agent di Indonesia.

Dari laporan peserta tujuan workshop tersebut adalah untuk studi banding terhadap MOM Singapore dalam melaksanakan persiapan dan pelaksanaan RATIFIKASI MLC 2006 di Singapore. Dan salah satu peserta CIMA menyampaikan setelah pelaksanaan workshop bahwa "Proses Ratifikasi di Indonesia akan membawa konsekuensi perubahan dalam segala sisi regulasi ketenaga kerjaan, pengembangan sumber daya manusia / pelaut dan kesiapan industri perkapal ".

Kesimpulan diatas dikuatkan juga dengan acara sharing pada Closing Day antara MPA singapore, Lloyd Register Singapore, Deperla, Depnaker / BNP2TKI, Depkes, INSA, CIMA dan KPI  bahwa Ada keinginan dari semua peserta untuk Republik Indonesia meratifikasi MLC 2006 dan kedepannya akan kerja sama antar Departemen dan Instansi Asoisiasi terkait.
Memang ini sebuah perjalanan yang cukup panjang namun harus dilakukan jika tidak ingin kita tersingkir dalam bisnis kepelautan. (cima/22/2016)
È
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by consortium Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.