Hadir dalam FGD Ketenagakerjaan khusus pelaut di Kemenaker

Hadir dalam FGD Ketenagakerjaan khusus pelaut di Kemenaker
Ket. Foto : Ketua Umum Pak Gatot dan Pak Subaidi berkesempatan memberikan penjelasan materi FGD dari CIMA

Monday, 6 August 2012 | 06:36 | 0 Comments

ISO 9001 Jasa Rekruitasi Pelaut

Penyusunan ISO 9001 pada perusahaan Jasa Rekruitmen Pelaut menitik beratkan pada proses pencarian kandidat pelaut , kemudian persiapan untuk pemberangkatan dan penanganan komplain setalah pelut di kapal. Proses ini sangatlah sederhana namun memerlukan ketelititan yang cukup tinggi. Terutama pada penanganan kelengkapan dan masa laku dokumen pribadi pelaut. Terkadang mereka tidak memiliki dokumen yang masih berlaku padahal untuk mengurusinya diperlukan waktu cukup lama sementara kebutuhan tenaga sangat mendesak untuk mengganti pelaut yang ingin turun. Sementara kapal hanya punya waktu singgah di port terbatas sekali.
Lebih krusial lagi adalah menangani pelaut yang mengalami gangguan kesehatan atau kecelakaan, sedangkan kapal posisi di negara lain. Proses pemulangan yang memerlukan biaya tinggi dan pengurusan dokumen yang sulit menjadikan perusahaan rekruitasi pelaut ini harus benar-benar memberlakukan peraturan yang ketat dan lebih baik lagi bila berbasis pada ISO 9001, 14001 dan 18001 sekaligus.
È
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by consortium Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.